Titik kualifikasi Piala Dunia 2022_Awan Kelabu MU

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:4PL Liga Eropa

Dilansir dari Sky Sports, Manchester United sejauh ini di Liga Inggris cuma baru mencatatkan sekali clean sheets, kebobolan 15 kali, menghadapi 43 tembakan ke arah gawang, cuma 104 kali melakukan tekel, dan delapan kali blunder di lini belakang yang berujung kebobolan!

Varane malang nasibnya (AP/Miguel Medina)

Lini belakang Manchester United belum terlihat tangguh walau duet Harry Maguire dan Victor Lindelof sudah saling kenal satu sama lain. Malah khusus Harry Maguire, dirinya lagi dihantam kabar buruk!

Media-media Inggris melansir, kalau para pemain MU tidak suka dengan Maguire yang masih menjabat sebagai ban kapten (baca di sini selengkapnya). Bahkan kabar itu, diketahui adalah hasil diskusi Solskjaer dengan para pemain.

Manchester United terlihat tidak kuat di belakang. Bandingkan dengan tiga tim teratas yakni Chelsea, Liverpool, dan Manchester City yang baru kebobolan tiga, enam, dan empat gol saja.

Masalah pertahanan memang jadi benalu Setan Merah sejak beberapa musim terakhir. Kedatangan Raphael Varane tidak bisa berbuat banyak, karena sang pemain cedera di awal bulan Oktober ini ketika jeda internasional.

(Halaman selanjutnya, Cristiano Ronaldo 'menghilang')

Maguire dinilai kerap bikin blunder dan tidak bisa jadi sosok pemimpin di lapangan. Maka ada wacana, akankah Solskjaer mencopot ban kapten dari Maguire dan memberikannya kepada pemain lain?

Mari kita kupas satu per satu. Pertama, masalah Manchester United akhir-akhir ini adalah bobroknya lini pertahanan!

Hingga kini, selisih gol MU di klasemen cuma +1 (16 bikin gol 15 kali kebobolan). MU jauh tertinggal dari Chelsea (+22), Liverpool (+21), dan Manchester City (+20).

David De Gea jadi bulan-bulanan striker lawan (Getty Images/Shaun Botterill)