Jadual Piala Dunia 2022_FIA WEC: Sean Gelael dan Dua Rekannya Mengejar Juara Dunia

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:4PL Liga Eropa

"Saatnya habis-habisan, satu race lagi untuk menjadi yang terbaik di dunia," timpal Sean Gelael.

Untuk akhir pekan ini adalah 8 Hours of Bahrain. Dengan durasi balapan lebih lama dua jam, maka poin yang diperebutkan pun 1,5 kali lebih banyak. Pemenang meraih 38 angka, runner-up 27 angka, posisi tiga 23 angka, dan seterusnya. Sementara untuk peraih pole position mendapat bonus satu angka.

Balapan 8 Hours of Bahrain digelar Sabtu (6/11) dan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment serta situs www.sean-gelael.com mulai pukul 18.00 WIB.

Bila JOTA #28 finis posisi 4, maka WRT #31 finis di posisi 6 atau lebih burukdan JOTA #38 finis di posisi 2 atau lebih buruk, serta Tim United Autosports USA #22 menang, tapi JOTA #28 dapat tambahan 1 poin pole

Sebab dengan kemenangan maka Sean, Vandoorne, dan Blomqvist, dipastikan bakal jadi juara, apapun hasil rivalnya. Sementara itu jika mereka cuma jadi runner-up, maka WRT harus finis di luar podium dan JOTA #38 tidak meraih pole serta finis maksimal posisi ketiga.

Sean bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist memang belum pernah menang musim ini meski rajin naik podium. Oleh karenanya balapan terakhir ini bisa jadi momentum untuk "buka puasa" sekaligus mengunci gelar juara.

Seri terakhir kelas LMP2 akan dihelat di sirkuit Sakhir, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Ini jadi balapan kedua beruntun di negara tersebut, setelah pekan lalu menghelat balapan ketahanan 6 jam atau 6 Hours of Bahrain.

Bila JOTA #28 finis di posisi tiga, dan meraih satu poin pole, maka WRT #31 harus finis di posisi 4 atau lebih buruk, sedangkan JOTA #38 finis di posisi dua atau lebih buruk.

Untuk posisi finis Sean cs. lain di luar 4 besar, tinggal melihat posisi para rival yang berselisih lebih dari 5 poin (terhadap WRT #31) dan juga terhadap JOTA #38.

FIA World Endurance Championship 2021 akan berakhir pekan ini. Bisakah Sean Gelael dan rekan-rekannya di JOTA #28 meraih gelar juara dunia?

-

Mereka juga bersaing dengan sesama tim JOTA, yakni JOTA #38 di posisi ketiga dengan 96 poin. Tiga tim inilah yang paling berpeluang untuk jadi juara.

Ini jadi balapan penentuan untuk gelar juara dunia. Setelah finis kedua pekan lalu, JOTA #28 harus puas turun ke posisi kedua dengan 108 poin, selisih lima poin dari tim WRT di posisi teratas.

"Perburuan gelar benar-benar sengit. Kami masih mesti menemukan lagi sedikit kecepatan untuk jadi juara dan kami akan berusaha keras untuk itu," kata Tom dalam rilis kepada detikSport.